Kamis, 14 September 2017

Kenali Printer DTG yang Ramai Dibicarakan Netizen



Media sosial kini sedang ramai dengan berbagai kabar-kabar Indonesia hingga luar negeri. Mulai dari perbincangan tokoh entertainment, tokoh-tokoh politik, kreasi anak bangsa, mitos atau pun legenda, dan masih banyak lagi. Salah satu topik yang juga ikut ramai dibicarakan oleh para netizen adalah perbincangan mengenai Printer DTG.

Apakah itu Printer DTG ?
Mungkin sudah banyak yang membahas di forum-forum sosial media tentang apa itu Printer DTG. Namun bukan berarti diartikel ini tidak akan dijelaskan, hehe. Printer DTG adalah Printer yang berfungsi untuk sablon kaos secara digital dengan menggunakan metode print langsung ke kaos. Printer DTG bukan hanya berasal dari luar negeri saja, melainkan di Indonesia juga sudah bisa ditemukan.


Printer DTG kini telah banyak di produksi di Indonesia dan dijual dengan harga yang relatif lebih murah daripada Printer DTG luar negeri. Beberapa orang mungkin masih ragu dengan Printer DTG lokal produksi Indonesia. Namun, sudah banyak orang yang memenuhi bisnisnya dengan menggunakan printer DTG lokal yang ternyata memang terbukti menghasilkan cetakan yang maximal, dan sesuai expetasi.

Sisi Pro pada Printer DTG
Sisi Pro ataupun kelebihan Printer DTG sendiri tidak lain tidak bukan ialah sangatlah efektif dan efisien yang diartikan sebagai hemat dalam biaya produksi dan juga cepat dalam proses cetakan kaos. Printer DTG sendiri juga memiliki banyak warna yang tidak terbatas sehingga memiliki hasil cetakan yang sempurna dan maximal.

Karena serangkaian proses cetak kaos memiliki banyak step, dan bukan hanya sekedar menggunakan printer DTG, keawetan yang terdapat pada Printer DTG juga didapati oleh serangkaian proses cetak kaos yang dimana sudah mengupgrade mesin-mesin canggih sehingga lebih mudah dan cepat dalam proses cetak.

Sisi Contra pada Printer DTG
Setelah kami simak obrolan yang ada di berbagai forum sosial, ada beberapa yang contra dengan Printer DTG dan masih mengedepankan sablon manual. Mungkin sebagian orang berpendapat bahwa manual lebih baik dari Printer DTG begitu pula sebaliknya. Menurut beberapa pendapat ada yang mengatakan bahwa Printer DTG memiliki harga yang cukup mahal apabila berasal dari luar negeri.

Beberapa masih ada yang belum percaya atau masih meragukan kehadiran Printer DTG Lokal. Padahal ketika diperhatikan, Printer DTG lokal memiliki harga yang relatif lebih terjangkau dan memiliki jarak  tempuh antara penjual dan pembeli dengan jarak yang dekat. Sehingga, apabila Printer DTG mengalami masalah, sang pembeli bisa membawa langsung pada penjual untuk di service.

Setelah mengenal singkat Printer DTG seperti yang sudah dijelaskan diatas, Printer DTG dapat mengupgrade perlengkapan cetak kaos untuk bisnis yang bisa di tekuni dan berpenghasilan tinggi. Menggunakan Printer DTG dapat disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan. Printer DTG sendiri juga berperan sebagai solusi utama bagi para pengusaha cetak kaos yang ingin menghasilkan cetakan secara efektif dan efisien.

Jadi, kesimpulannya adalah Printer DTG sangat bisa digunakan untuk bisnis cetak kaos dan tergantung dari masing-masing kebutuhan. Dengan menggunakan Printer DTG lokal maupun luar negeri juga hampir sama dalam kualitasnya. Semua tergantung dari masing-masing pemakaiannya dan rutinitas dalam merawat mesin agar terhindar dari kerusakan. Sekian dan Semoga membantu :)

UNTUK INFORMASI MESIN DIGITAL PRINTING LAINNYA
BISA HUBUNGI KAMI DI
081335093314 | 087851691057

Article by : Bengkel Print